May 24, 2022 12:49 am
Proyek Koin Kripto Yang Harus Kamu Pertimbangkan

3 Proyek Koin Kripto Yang Harus Kamu Pertimbangkan

Menurut The Motley Fool, dua pemain crypto utama, yaitu Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), telah memainkan peran penting dalam meningkatkan total nilai pasar cryptocurrency. Duo dinamis ini menghasilkan 62% dari total $2,2 triliun nilai pasar kripto. Diikuti oleh Binance Indonesia yang meluncurkan proyek baru seperti marketplace NFT, dan Binance launchpad. Tahun 2021 juga merupakan tahun ketika cryptocurrency dengan keunggulan kompetitif yang jelas akan bersinar terang. Keunggulan kompetitif ini mengacu pada proyek blockchain yang menunjukkan keunggulan kompetitif dibandingkan 15.700 cryptocurrency lainnya yang terdaftar. Lalu kira-kira apa saja koin yang memiliki potensi di taun yang akan datang? Berikut beberapa koin yang patut untuk kamu pertimbangkan. Jangan lupa lakukan riset kamu sendiri.

  1. Avalanche

Mata uang digital pertama yang menawarkan keuntungan  jelas atas sebagian besar lanskap cryptocurrency adalah jaringan blockchain berbasis kontrak pintar Avalanche (AVAX). Dari segi skala, tim pengembang Avalanche mencatat bahwa jaringan tersebut mampu menangani lebih dari .500 transaksi per detik (TPS). Seperti yang dapat Anda bayangkan, pemroses pembayaran Visa mengklaim memproses hingga 2.000 GST. Sebagai perbandingan, Bitcoin (sebelum upgrade Taproot) dan Ethereum masing-masing hanya dapat mengelola 7 TPS dan 13 TPS. Di Avalanche, dengan waktu blok terakhir kurang dari dua detik. Itu cara yang bagus untuk mengatakan bahwa transaksi selesai (yaitu divalidasi sebagai benar dan lengkap) dalam waktu kurang dari dua detik. Ini dibandingkan dengan Ethereum, yang membutuhkan waktu sekitar enam menit untuk bertahan satu blok, dan Bitcoin, yang memiliki finalitas blok sekitar 60 menit. Tetapi aspek yang paling menarik dari Avalanche adalah mesin virtual Ethereum yang sudah berjalan di blockchain-nya. Alih-alih pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApp) menghadapi biaya transaksi yang tinggi dan kemacetan jaringan dengan Ethereum, mereka dapat memigrasikan proyek mereka ke Avalanche dan mendapat manfaat dari biaya yang lebih rendah dan peningkatan efisiensi hasil jaringan. Inilah yang tampak seperti keunggulan kompetitif.

  1. Nano

Tiga aspek yang membuat Nano menonjol dari sebagian besar jaringan berorientasi finansial adalah skalabilitas, kecepatan, dan biaya. Baca juga: Dengan kapasitas, Tokoin siap memasuki era metaverse Hal pertama yang akan diperhatikan oleh calon investor tentang Nano adalah bahwa ini bukan jaringan blockchain tradisional. Sebaliknya, itu disebut jaringan blockchain. Dengan blocklattice, setiap pengguna memiliki blockchain mereka sendiri yang dapat mereka tambahkan secara gratis. Jangan bersaing dengan pengguna lain atau dengan persetujuan  siapa pun selain pengirim dan penerima. Hal ini memungkinkan jaringan untuk menskalakan dengan cepat tanpa mempengaruhi efisiensinya. Nano juga merupakan jaringan super cepat. Menurut tim pengembangnya, Nano dapat menyelesaikan transaksi dalam waktu kurang dari satu detik. Mempertimbangkan bahwa diperlukan waktu hingga satu minggu untuk pembayaran lintas batas menggunakan infrastruktur pembayaran yang ada  untuk memvalidasi dan menyelesaikan transaksi, fakta bahwa Nano dapat melakukan pembayaran finansial dalam waktu kurang dari satu detik adalah hal yang menakjubkan.

  1. Algorand

Cryptocurrency ketiga yang memberikan keunggulan kompetitif yang jelas adalah Algorand (ALGO). Seperti cryptocurrency lainnya di atas, ada tiga cara yang dapat diidentifikasi agar jaringan Algorand menonjol dari lautan proyek blockchain yang terus berkembang. Pertama-tama, mekanisme konsensus blockchain Algorand adalah unik dan merupakan peningkatan besar dibandingkan bukti kepemilikan tradisional. Algorand menggunakan apa yang disebut sebagai bukti kepemilikan murni, atau PPoS. Keuntungan dari jaringan Algorand adalah kecepatannya. Pengembang  secara teratur memperbarui metrik kinerja jaringan utama  di situs web proyek. Pada 16 Desember, Algorand mampu mencapai 1.162 TPS, tetapi yang terpenting memiliki total blok hanya ,36 detik. Ini menghilangkan penundaan pembayaran keuangan yang ada.

Itu dia ketiga koin yang patut untuk kamu pertimbangkan. Bersaing dengan Kripto saat ini perbankan juga terus mengembangkan digital banking yang tentu akan memudahkan banyak pihak dalam melakukan transaksi di dalam dan juga luar negeri.